Berita

20 November 2021 - 09:38, by M Baihaki, di MTs Alam Al Hafidz, 0 comments
Kegaiatan Muqoyyam merupakan salah satu kegiatan di SD Alam Baiturrahman yang telah dilakukan sejak tahun 2015. Melalui kegiatan tersebut kami membantu anak lebih dekat dan cinta Al Qur'an, dengan melakukan berbagai kegiatan yang membentuk kepribadian anak dalam keseharian lebih mendekat pada Allah SWT .

TAHAJJUD CALL juga merupakan salah satu program dari Mukhoyyam al-Quran dengan harapan bisa menjadi kebiasaan baik yang dilakukan ananda ke depannya.
Sholat Tahajjud harus di jadikan rutinas dan habbit agar anak menjadi terbiasa dan ringan mengerjakannya.

Suatu ibadah sebelum memang menjadi rutinitas memang harus dengan dipaksakan namun jika telah dilakukan dan jadi rutinitas maka kelak akan menjadi ringan dan akan merasa ada yg kurang ketika meninggalkannya .

HAFALAN QUR'AN menjadi kegiatan wajib sebagai barometer capaian anak dalam menghafal Al Qur'an.
Setiap anak akan difasilitasi kemampuan hafalan masing-masing anak, namun kami selalu berusaha agar anak mampu menuntaskan minimal hafal juz 30.
Tentang Penulis
Menjabat Kepala sekolah MTs alam pada tahun 2020 memulai bergabung dengan sekolah alam sejak tahun 2010.

5 Komentar teratas

Jumadi - 20 November 2021

Semangat kakak SD! cintai Al Qur'an .

Ika - 21 November 2021

Setelah sepekan melaksanakan Mukhoyyam Al-Qur'an. Semoga moment ini menjadi langkah awal Ananda meraih kesuksesan. Aamiin🌷 "Meraih keberkahan dengan mencintai Al-Quran"

Sussi - 21 Novemeber 2021

walaupun hujan deras tetap semangat smg menjadi generasi qur'ani dan berakhlak karimah

Manik Angkeran - 21 November 2021

Rasulullah Shalallahu alaihi wasalam bersabda: ”Barangsiapa yang membaca Al Qur’an, mempelajarinya dan mengamalkannya kelak di hari kiamat dikenakan mahkota dari cahaya yang sinar kemilaunya seperti cahaya matahari. Dan bagi kedua orang tuanya masing-masing dikenakan untuknya dua pakaian kebesaran yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Maka Kedua orang tuanya bertanya: 'Mengapa kami diberi pakaian kemuliaan seperti ini?’ Dijawab: ’Karena anak kalian berdua belajar dan menghafal Al Qur’an.’ (Mustadrak Al Hakim 1/568. Dihasankan Al Albani dlm As Shahihah no.2914).